Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kaget, Hujan Tetap Banyak yang Datang

Kompas.com - 31/12/2012, 22:07 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak menyangka antusiasme warga hadir ke Jakarta Night Festival (JNF) sangat besar. Pasalnya, di saat yang bersamaan lokasi JNF di sepanjang jalur car free night (CFN) diguyur hujan dengan intensitas sedang.

"Saya sendiri kaget, pikiran saya hujan seperti ini enggak ada yang datang. Hujan saja banyak, bagaimana nanti kalau enggak hujan," kata Jokowi, seusai meninjau JNF di bundaran HI, Jakarta, Senin (31/12/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, rencananya Jokowi akan berjalan kaki menyusuri JNF dari Balaikota Jakarta. Sampai berita ini diturunkan, Jokowi tengah meluncur menuju Monas untuk menyempatkan diri hadir dalam acara dzikir akbar. Selin itu, Jokowi juga sekaligus akan menggerakkan karnaval yang diikuti 1.000 orang dri berbagai komunitas.

"Nanti saya jalan kaki dari ujung sampai ke ujung. Sekarang saya ke Monas dulu," ujarnya.

Untuk diketahui, JNF digelar di jalur CFN. Sterilisasi jalur akan dimulaai dengan memfilter kendaraan bermotor yang masuk di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin sampai Medan Merdeka Barat pada pukul 16.00 WIB. Pada pukul 18.00 WIB, jalur lambat sepanjang Sudirman-Thamrin mulai ditutup, dan dilanjutkan dengan menutup jalur cepat pada pukul 19.00 WIB.

Tepat pukul 20.00, jalur CFN diharapkan telah steril dari kendaraan bermotor. Dan ini berlaku hingga pukul 02.00 WIB, Selasa 1 Januari 2013. Untuk menampung kendaraan warga yang akan menikmati JNF, Pemerintah Provinsi DKI menyediakan kantong-kantong parkir kendaraan di lapangan IRTI Monas, area parkir Polda Metro Jaya, Parkir Timur Senayan, serta parkir off street di gedung dan mal yang berada di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Berita terkait, baca :

CAR FREE DAY

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com