Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepadatan Lalulintas Menuju Panggung Utama TMII

Kompas.com - 31/12/2012, 23:11 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjadi kepadatan arus kendaraan bermotor menuju panggung utama di Plaza Arsipel Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (31/12/2012) sekitar pukul 23.00 WIB. Di saat yang bersamaan, gerimis masih mewarnai suasana menjelang pergantian tahun. Namun, hal itu tidak mengurangi rasa antusiasme warga yang terus berduyun-duyun memasuki areal kawasan wisata di Jakarta Timur itu.

Padatnya ribuan pengunjung membuat jalan menuju panggung utama menjadi tersendat. Sejumlah pedagang terompet, makanan memadati sekitar danau dekat panggung utama.

"Akan ada artis dangdut Ibu Kota yang tampil di panggung utama, di antaranya Lolita dengan hits ABG Tua, De Meong dengan lagi Dikewer-kewer, Super Emak, dan masih banyak lagi," kata Narti Humas TMII saat dihubungi Kompas.com, Senin (31/12/12).

Banyaknya artis dangdut Ibu Kota yang tampil membuat antusias masyarakat untuk menyaksikan secara langsung semarak kemeriahan panggung di TMII, di tengah kepadatan arus kendaraan menuju panggung utama. Danau sekitar Plasa Arsipel, dekat panggung utama dihiasi obor-obor yang menyala, letupan kembang api sudah mulai dinyalakan warga yang membelinya. Nyaring bunyi terompet yang ditiup anak-anak sudah terdengar riuh ramai.

Pantauan Kompas.com, kepadatan kendaraan menuju panggung utama terjadi sekitar 800 meter, motor, mobil dan pejalan kaki memadati sekitar area danau dekat Plasa Arsipel, panggung utama.

Berita terkait, baca :

CAR FREE NIGHT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com