Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Car Free Night, Ada Juga yang Lapor Kehilangan Istri dan Suami

Kompas.com - 01/01/2013, 03:27 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya anak-anak yang lepas dari gandengan atau rombongan keluarga saat menghadiri Jakarta Night Festival di arena Car Free Night, Jalan Sudirman-Thamrin, di malam pergantian tahun, tapi juga istri maupun suami.

"Ada anak-anak kecil, ada yang kehilangan suami, ada yang kehilangan istri, ada yang kehilangan teman juga," ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno yang ditemui di Pos Polisi Bundaran HI, Selasa (1/1/2013).

Setiap ada warga yang melapor kehilangan anggota keluarga, polisi terus mengumumkan melalui speaker. Putut mengatakan, hingga acara berakhir, semua warga yang merasa kehilangan tersebut akhirnya kembali bertemu sanak saudaranya.

"Alhamdulillah sudah ditemukan semuanya," ujarnya. Total ada 26 laporan kehilangan selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, JNF berjalan dengan lancar. Hujan yang mengguyur Jakarta sepanjang malam di penghujung tahun 2012 tak menyurutkan warga untuk terus berdatangan ke Bundaran HI.

"Situasi pengamanan malam tahun baru Alhamdulillah berjalan lancar, namun ada evaluasi," terang Putut.

JNF digelar di jalur Car Free Night yakni disepanjang jalan Sudirman-Thamrin sampai Medan Merdeka Barat. Tepat pukul 20.00, jalur car free night telah steril dari kendaraan bermotor dan telah dibuka kembali pukul 02.00.

Sebanyak 16 panggung hiburan tersebar disepanjang jalur Car Free Night. Puncak perayaan pergantian tahun digelar di panggung utama yang berada di bundaran Hotel Indonesia. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memimpin hitung mundur di detik-detik pergantian tahun itu.

Kembang api pun menghiasi langit Jakarta sekitar satu jam lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com