Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara "Car Free Night" Pengunjung TMII Turun

Kompas.com - 01/01/2013, 04:52 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung perayaan malam tahun baru 2013 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Target pihak TMII sebanyak 40.000 pengunjung tidak tercapai dan tahun ini hanya mencapai sekitar 30.000 pengunjung. Hal tersebut diperkirakan akibat digelarnya perayaan Jakarta Night Festival di arena Car Free Night, di Jalan Thamrin dan Sudirman, Jakarta Pusat.

"Ya, tahun ini emang agak beda, enggak seramai tahun lalu yang mencapai 56.000 orang. Target kita sebanyak 40.000 pengunjung, tapi tahun ini sekitar 30.000 pengunjung. Kemungkinan karena masyarakat memilih ke Car Free Night. Kalau soal hujan, di sini biasanya enggak pengaruh," kata Humas TMII, Narti saat ditemui Kompas.com di ruang humas, Selasa (1/1/2013) dini hari.

Narti memaparkan, pengunjung yang datang tahun ini lebih banyak di pagi hari. Umumnya mereka datang untuk berwisata, seperti wisata gondola, museum, dan anjungan-anjungan daerah.

Meski demikian, suasana malam pergantian tahun baru di TMII tetap meriah, dengan banyaknya panggung yang diselenggarakan di tiap anjungan dan menampilkan panggung serta kesenian daerah dari anjungan masing-masing.

Kedatangan Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto di panggung utama yang menampilkan artis dangdut Ibu Kota dan pertunjukan kembang api selama 20 menit, masih membuat pengunjung yang berkisar 30.000 orang itu dengan antusias menyaksikan acara yang ditampilkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com