Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Liar Saat Mabuk, Dua Pemuda Sekarat

Kompas.com - 01/01/2013, 08:30 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Aksi balapan liar dan ugal-ugalan di malam pergantian tahun baru di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memakan korban.

Dua orang pemuda kini dalam kondisi kritis setelah motor yang mereka kendarai bertabrakan saat saling adu kecepatan di jalur lintas barat Sulawesi, Senin (31/12/2012) malam.

Menurut sejumlah saksi mata, kejadian berawal saat malam pergantian tahun sekumpulan pemuda menggelar aksi balapan liar di depan Pasar Sentral Pekkabata.

Karena kondisi jalan sangat ramai, salah seorang pemuda tidak mampu mengendalikan sepeda motornya. Akibatnya motor langsung oleng ke kanan dan ditabrak pengendara motor lainnya dari arah beralawanan dengan kecepatan tinggi.

Akibat benturan keras itu, kedua pengendara terpental hingga puluhan meter.  Dari hasil pemeriksaan sementara polisi, kecelakaan ini disebabkan kedua pengendara motor mengendarai motor dalam keadaan mabuk berat.

Akibat peristiwa ini, kedua pengendara motor kini dalam kondisi kritis dan langsung dilarikan ke RSUD Polewali.

Aksi balapan liar di jalan raya pada malam pergantian tahun memang sudah menjadi tradisi bagi sejumlah geng motor di Polewali Mandar.

Meski aparat kepolisian sudah memperketat penjagaan di sejumlah titik, namun aksi balapan liar dan ugal-ugalan tetap terus berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com