Kompas.com - 01/01/2013, 08:30 WIB
|
EditorErvan Hardoko

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Aksi balapan liar dan ugal-ugalan di malam pergantian tahun baru di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memakan korban.

Dua orang pemuda kini dalam kondisi kritis setelah motor yang mereka kendarai bertabrakan saat saling adu kecepatan di jalur lintas barat Sulawesi, Senin (31/12/2012) malam.

Menurut sejumlah saksi mata, kejadian berawal saat malam pergantian tahun sekumpulan pemuda menggelar aksi balapan liar di depan Pasar Sentral Pekkabata.

Karena kondisi jalan sangat ramai, salah seorang pemuda tidak mampu mengendalikan sepeda motornya. Akibatnya motor langsung oleng ke kanan dan ditabrak pengendara motor lainnya dari arah beralawanan dengan kecepatan tinggi.

Akibat benturan keras itu, kedua pengendara terpental hingga puluhan meter.  Dari hasil pemeriksaan sementara polisi, kecelakaan ini disebabkan kedua pengendara motor mengendarai motor dalam keadaan mabuk berat.

Akibat peristiwa ini, kedua pengendara motor kini dalam kondisi kritis dan langsung dilarikan ke RSUD Polewali.

Aksi balapan liar di jalan raya pada malam pergantian tahun memang sudah menjadi tradisi bagi sejumlah geng motor di Polewali Mandar.

Meski aparat kepolisian sudah memperketat penjagaan di sejumlah titik, namun aksi balapan liar dan ugal-ugalan tetap terus berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.