Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bundaran HI Jadi Wisata Pascaperayaan Tahun Baru 2013

Kompas.com - 01/01/2013, 12:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, masih menjadi wisata liburan tahun baru 2013 para warga Ibu Kota, pascaperayaan Jakarta Night Festival Senin (31/12/2012) malam.

"Semalam ramai sekali, saya pilih Bundaran HI karena menarik untuk foto-foto, patungnya juga cuma ada di Jakarta," kata seorang warga asal Mampang bernama Sakur (39) di Jakarta, Selasa (1/1/2013).

Sakur datang dengan kelima orang tetangganya, yang berfoto bergantian di Bundaran HI bersama beberapa pengunjung lain.

Bundaran HI juga menjadi pilihan wisata liburan tahun baru keluarga Hendrik (35), yang datang bersama istri dan anaknya.

"Tadinya mau ke Monas, tapi melihat di sini ramai, jadi saya pikir seru untuk berfoto dulu di Bundaran HI," kata Hendrik.

Selain berlibur, wisata kota yang dilakukan Hendrik juga bertujuan untuk memperkenalkan patung dan monumen yang ada di Jakarta kepada anaknya, untuk memperluas wawasan tentang ibu kota.

Pesona Bundaran HI juga menarik dua remaja asal Pondok Gede, Suci dan Dira, yang mengambil foto gedung-gedung di sekitar Bundaran HI.

Meskipun Suci dan Dira datang pada Jakarta Night Festival semalam bersama keluarga mereka, karena suasana yang sangat ramai, mereka datang kembali untuk berfoto.

"Kami semalam sudah ke sini, pagi ini mau jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, sambil nunggu buka, ambil foto dulu di sini," kata Dira.

Lalu lintas Jakarta, yang lengang, pascaperayaan membuat warga ibu kota merasa nyaman untuk bertamasya, mereka berharap Jakarta secepatnya bisa terbebas dari kemacetan setiap hari.

"Waah, kalau Jakarta setiap hari seperti ini, kami senang sekali," kata Dira dan Suci.

Berita terkait, baca :

TAHUN BARU DALAM HIBURAN

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com