Kompas.com - 01/01/2013, 17:12 WIB
|
EditorFarid Assifa

KOLAKA, KOMPAS.com -- Hamka (30), warga Kelurahan Watubangga, Kolaka, Sulawesi Tenggara terpaksa merayakan Tahun Baru 2013 di rumah sakit, Senin (31/12/2012). Dia ditusuk oleh temannya sendiri, Sahrul saat pesat minuman keras di kampungnya. Korban pun dilarikan oleh sejumlah warga ke RS Benyamin Guluh Kolaka.

Kepala Unit Reskrim Polsek Watubangga, Bripka Farman menjelaskan, saat itu, kobran bersama Sahrul menggelar pesta miras di salah satu rumah warga yang ada di daerah tersebut.

"Semula keduanya sedang minum ballo (minuman keras tradisional, red) di rumah penduduk. Entah kenapa tiba-tiba Sahrul marah dan memaki korban. Setelah itu mereka hendak adu jotos tapi dipisahkan oleh rekan-rekan mereka yang ada di tempat itu juga," ungkapnya, Selasa (01/01/2013).

Ketika situasi sudah mulai tenang dan korban berjalan hendak pulang, tiba-tiba Sahrul mengejar korban, lalu menusuk perut Hamka dengan pisau yang telah disiapkan di saku celana pelaku.

"Si Sahrul ini mengejar korban dan pisau yang ada di saku Sahrul itulah yang digunakan untuk menusuk perut bagian bawah korban," tambahnya. Korban tersungkur bersimbah darah.

Kini korban penikaman masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka di ruang khusus karena kondisinya yang cukup kritis. Keluarga korban pun masih enggan memberi keterangan terhadap awak media tentang kronologi atau penyebab kejadian yang menimpa Hamka.

Sementara pelaku, seusai menikam korban, panik lalu melarikan diri. Hingga saat ini, pelaku masih dikejar aparat Kepolisian Sektor Watubangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.