Kompas.com - 02/01/2013, 23:21 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga pelaku penusukan anggota Polsek Duren Sawit, Brigadir Kepala Ridwan Simanungkalit (36), ditangkap. Ketiga pelaku tersebut dibawa ke kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kepala Kepolisian Sektor Duren Sawit Komisaris Imran Gultom mengatakan, ketiga tersangka yang berhasil ditangkap berinisial E (20), I (19), dan S (19). Ketiganya ditangkap terpisah dan berurutan di wilayah Jakarta Timur.

"Yang pertama ditangkap adalah E di Terminal Pondok Kopi. Dari keterangan E, kita tangkap I di rumahnya di daerah Cakung; sementara S sudah kita tangkap juga," ujar Imran saat ditemui wartawan, Rabu (2/1/2013) malam.

Polisi juga berhasil menyita sebilah pisau dengan ukuran sedang dalam penangkapan tersebut. Diduga, pisau itu digunakan pelaku saat menusuk bagian bawah ketiak korban. Polisi tinggal mencari siapa pelaku penusukan.

"Itu yang sedang dalam penyelidikan kami. Sabar, kan baru tertangkap. Sedang kami periksa di polsek," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, E, I, dan S ditangkap seusai menusuk bagian bawah ketiak anggota Kepolisian Sektor Duren Sawit yang bertugas di Pos Polisi Pondok Kopi bernama Brigadir Kepala Ridwan Simanungkalit (36), Selasa siang. Aksi penusukan terjadi saat ketiga pelaku yang tengah mabuk minuman keras memalak sopir-sopir di dalam Terminal Pondok Kopi.

Mendengar informasi tersebut, Bripka Ridwan mendatangi lokasi. Naas, saat menghalau aksi pemalakan, pelaku yang dikenal merupakan preman setempat menusuk Ridwan hingga mengeluarkan banyak darah. Kini, Ridwan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pihak keluarga Ridwan diketahui telah diberi tahu mengenai kabar duka tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.