Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pelaku Penusuk Polisi Ditangkap

Kompas.com - 02/01/2013, 23:21 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga pelaku penusukan anggota Polsek Duren Sawit, Brigadir Kepala Ridwan Simanungkalit (36), ditangkap. Ketiga pelaku tersebut dibawa ke kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kepala Kepolisian Sektor Duren Sawit Komisaris Imran Gultom mengatakan, ketiga tersangka yang berhasil ditangkap berinisial E (20), I (19), dan S (19). Ketiganya ditangkap terpisah dan berurutan di wilayah Jakarta Timur.

"Yang pertama ditangkap adalah E di Terminal Pondok Kopi. Dari keterangan E, kita tangkap I di rumahnya di daerah Cakung; sementara S sudah kita tangkap juga," ujar Imran saat ditemui wartawan, Rabu (2/1/2013) malam.

Polisi juga berhasil menyita sebilah pisau dengan ukuran sedang dalam penangkapan tersebut. Diduga, pisau itu digunakan pelaku saat menusuk bagian bawah ketiak korban. Polisi tinggal mencari siapa pelaku penusukan.

"Itu yang sedang dalam penyelidikan kami. Sabar, kan baru tertangkap. Sedang kami periksa di polsek," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, E, I, dan S ditangkap seusai menusuk bagian bawah ketiak anggota Kepolisian Sektor Duren Sawit yang bertugas di Pos Polisi Pondok Kopi bernama Brigadir Kepala Ridwan Simanungkalit (36), Selasa siang. Aksi penusukan terjadi saat ketiga pelaku yang tengah mabuk minuman keras memalak sopir-sopir di dalam Terminal Pondok Kopi.

Mendengar informasi tersebut, Bripka Ridwan mendatangi lokasi. Naas, saat menghalau aksi pemalakan, pelaku yang dikenal merupakan preman setempat menusuk Ridwan hingga mengeluarkan banyak darah. Kini, Ridwan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Polri Bhayangkara Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pihak keluarga Ridwan diketahui telah diberi tahu mengenai kabar duka tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com