Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasyid Amrullah Tersangka Kelalaian

Kompas.com - 03/01/2013, 02:58 WIB

jakarta, kompas - Polda Metro Jaya menetapkan Rasyid Amrullah sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas. Rasyid sudah menjalani pemeriksaan, tetapi belum tuntas karena tersangka harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Rasyid, pengemudi BMW X5 yang pada Selasa (1/1) menabrak Daihatsu Luxio di Tol Jagorawi.

”Ia diduga melanggar Undang- Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009, antara lain pasal 310 ayat 3. Tersangka diduga mengantuk saat mengemudi sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas itu,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Rabu (2/1).

Selain Rasyid, ungkapnya, penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro juga sudah melakukan proses berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap empat saksi. Rasyid setelah sembuh akan menjalani BAP tambahan, untuk melengkapi berkas perkaranya.

Mengenai sakitnya, Rikwanto mengatakan, tersangka selain menderita luka fisik akibat benturan, juga psikisnya terganggu.

”Akibat kecelakaan tersebut, jiwanya terguncang, yang kemungkinan akibat merasa bersalah terhadap korban dan keluarga besarnya. Ia dirawat di rumah sakit dan dari Dinas Kedokteran Polda tentu mengawasi juga,” katanya.

Rikwanto juga memastikan, hasil tes terhadap urine tersangka juga negatif narkoba. ”Ada lima jenis tes terhadap urinennya, hasilnya semuanya negatif,” tuturnya.

Bagi setiap korban tewas, Jasa Raharja memberikan santunan Rp 25 juta kepada keluarganya, dan bagi korban cedera yang masih rawat inap di rumah sakit diberikan santunan dana perawatan Rp 10 juta per orang.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua penumpang di mobil Luxio tewas, yakni Harun (57) dan Raihan (14 bulan). Tiga penumpang lainnya di mobil itu juga cedera, yakni Enung (34) dan anaknya, Rifai (8), yang dirawat di RS Polri Sukanto. Seorang penumpang lagi yang cedera dirawat di RS UKI Cawang.

Di antara korban itu ada yang satu keluarga, yakni Eman (37) bersama istrinya, Enung, beserta kedua anak mereka, yakni Raihan dan Rifai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com