Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi Insiden BMW Rasyid: Polisi Tak Pernah Minta Keterangan Saya

Kompas.com - 03/01/2013, 19:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak kepolisian membantah keterangan Rangga Nugraha yang mengaku menjadi saksi mata insiden BMW Rasyid Rajasa yang menabrak Daihatsu Luxio. Rangga pun diminta untuk melapor ke Ditlantas Polda Metro Jaya di Pancoran.

Dalam akun twitternya @Rga_Nugraha, Rangga meminta langsung petugas kepolisian yang menghubunginya. "saya yg ke pancoran?kok nggak bapak2 petugas yg hubungi saya?imho..."

Sungguh gak abis pikir sm aparat. Halo pak polisi, where have you been?kalah cpt sm media maksudnya?

@Rga_Nugraha juga sempat meluruskan bahwa sejak awal dia tidak melihat Luxio yang ditabrak oleh BMW X5 milik Rasyid.

Meluruskan.Dari awal gue blg: gak liat luxio.Ttg sopirnya ikut rescue,gue gak aware,wong gak tau mukanya&dia gak teriak2 'saya sopir luxio'

Hingga saat ini, @Rga_Nugraha mengaku tidak pernah diminta keterangan dari pihak berwenang. Bahkan pada hari kejadian, dia tidak dimintai keterangan seperti 14 saksi lainnya.

pihak berwenang saat D-Day tdk meminta keterangan saya,bahkan sampai saat ini.saya hrs gimana?kl anda jd saya? :)

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto memastikan bahwa dalam kasus kecelakaan maut antara BMW X5 dan Daihatsu Luxio di Tol Jagorawi pada Selasa (1/1/2013), sopir Daihatsu Luxio tidak melarikan diri. 

"Dari olah TKP, Mobil Luxio tersebut terseruduk dari belakang, goyang, pintunya terbuka dan sempat menjauh sekitar 50 meter karena (sopir) harus menstabilkan dulu sebelum berhenti mendadak. Jika tidak, akan terguling," kata Rikwanto, Kamis (3/1/2013).

Selain itu, Rikwanto juga menegaskan bahwa tidak ada saksi yang bernama Rangga Nugraha dalam kasus kecelakaan tersebut.

"Yang bilang dia (Rangga) saksi siapa? Yang bilang, kan, dia sendiri. Nanti saya bikin Twitter juga, saya ngarang sendiri," kata Rikwanto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com