Kompas.com - 03/01/2013, 21:43 WIB
|
EditorBenny N Joewono

SOLO, KOMPAS.com - Seorang satpam yang bertugas di Bank BRI Unit Kleco, Solo, berhasil menggagalkan upaya empat orang yang mencoba membobol ATM, pada Kamis (3/1/2013) dinihari.

Sekitar pukul 1 Kamis dini hari, Tri Subarjo, petugas satpam BRI, menaruh kecurigaan terhadap dua orang berbaju gamis yang sedang berada di dalam ATM, yang terpantau di layar CCTV didalam ruang satpam.

Tri pun berinisiatif untuk keluar dan mengecek keberadaan dua orang didalam ATM, namun justru kedua orang tersebut langsung keluar dan mencoba melarikan diri. Tak disangka dua orang lainnya yang berada tak jauh dari ATM, juga melarikan diri.

Tri pun berhasil mengamankan satu pelaku yang hendak melarikan diri, dan langsung menelpon polisi. Setelah polisi melakukan penyelidikan dan pengejaran, keempat pelaku berhasil ditangkap.

Salah satu pelaku yang tertangkap dibatas kota, terpaksa diberikan tembakan peringatan karena mencoba kabur. Keempat pelaku yang ditangkap adalah AS alias Nanus (28) warga, jalan Sri Gunting Tanjung Emas Semarang, TU alias Kampret (29) warga, jalan Mogas Dalam 5 No 365 RT 09 RW 03 Magersari, Semarang Selatan, S (29) jalan Mogas Dalam 5 No 365 RT 09 RW 03 Magersari, Semarang Selatan dan TW (33) masih dalam pemeriksaan.

"Petugas masih mendalami kasus ini dan mengamakan beberapa barang bukti," kata Kombes Pol Asdjima'in, Kapolresta Solo, pada Kamis (3/1/2013).

Polisi menyita barang bukti milik para pelaku asal Semarang Jawa Tengah berupa tas yang berisi accu portabel,satu set mata bor dan mesin bor genggam warna biru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjimain menyatakan kalau polisi masih memeriksa pelaku ini untuk dilakukan pengembangan dengan jeratan pasal 53 jo 363 KUHP. "Salah satu pelaku pernah terlibat aksi pencurian di Semarang sehingga masih dalam pemeriksaan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.