Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihubungi Polisi, Saksi Insiden BMW Rasyid Rajasa Cari Waktu

Kompas.com - 04/01/2013, 12:38 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak Polda Metro Jaya akhirnya menghubungi Rangga Nugraha, pria yang mengaku menjadi saksi insiden BMW X5 yang dikemudikan Rasyid Amrullah Rajasa kala menabrak Daihatsu Luxio dari belakang di Tol Jagorawi, Selasa (1/1/2013). Polisi meminta kesediaan Rangga untuk datang ke Mapolda Metro Jaya.

"Namun, ia mengatakan masih mencari waktu yang tepat untuk datang sehingga tidak berbenturan dengan jadwal yang ia miliki," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (4/1/2013).

Rikwanto menjelaskan bahwa ketika dihubungi untuk kedua kalinya, teleponnya tidak bisa tersambung. Namun, ia tetap menganjurkan Rangga untuk memberi kesaksian atas kejadian yang melibatkan putra bungsu Hatta Rajasa tersebut.

"Baik Rangga maupun pihak lain yang merasa menyaksikan kejadian tersebut, sebaiknya memberi kesaksian langsung ke penyidik dan bukan hanya bersaksi di media," ujarnya.

Menurut Rikwanto, kesaksian tersebut diperlukan untuk menyempurnakan rangkaian kejadian. "Rangkaian kejadian yang ada sebenarnya sudah bisa dikatakan sempurna. Namun, kalau ada yang lebih spesifik lagi bisa dijadikan masukan," jelas Rikwanto.

Dalam wawancaranya di situs berita dan televisi swasta memang terdapat perbedaan antara keterangan Rangga dan kronologi kecelakaan tersebut. Menurut Rangga, ia tak melihat adanya mobil Luxio di sekitar lokasi kejadian. Sementara menurut polisi, setelah ditabrak, mobil Luxio tersebut masih berjalan sebelum akhirnya berhenti.

Rasyid terlibat dalam kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jagorawi Km 3+350 arah Bogor pada Selasa (1/1/2013) pukul 05.45 WIB. Ia diduga mengantuk. Mobil BMW X5 B 272 HR yang dikemudikan Rasyid menabrak belakang mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37).

Akibat peristiwa itu, dua orang tewas, yakni Muhammad Raihan (14 bulan) dan seorang kakek dua cucu bernama Harun (57). Sementara tiga orang lain mengalami luka-luka dan mendapat perawatan intensif, yakni Supriyanti (35), Enung (30), dan Rifal (8). Polisi menetapkan Rasyid sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com