Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi dan Megawati Jadi Jurkam Rieke-Teten

Kompas.com - 04/01/2013, 16:26 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarno Poetri akan menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki (Paten). 

Hal itu diungkapkan Plt Ketua DPD PDI-P Jabar Tubagus Hassanudin kepada wartawan di kantornya, Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/1/2013). Menurutnya, Jokowi akan menjadi juru kampanye (jurkam) di wilayah perbatasan Jawa Barat-DKI Jakarta, seperti Bogor, Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Sedangkan Megawati belum ditentukan daerahnya di mana.

"Pak Jokowi akan ikut turun menjadi juru kampanye di perbatasan Jabar-DKI Jakarta. Bu Mega juga akan ikut turun menjadi jurkam, tapi daerahnya belum ditentukan. Kita lihat dulu daerah yang cocok," jelas Tubagus, Jumat (4/1/2013).

Dalam kegiatan kampanye itu, kata Tubagus, masalah angkutan dan banjir akan menjadi bahasan penting. Para kader yang pernah menjabat sebagai gubernur dan menteri juga akan turut dihadirkan. Mereka, menurut Tubagus, dinilai telah sukses mengatasi berbagai macam permasalahan, terutama di bidang lingkungan hidup, pertanian, kehutanan, ekonomi, dan sumber daya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com