Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi Tabrakan BMW Rasyid Penuhi Panggilan Polisi

Kompas.com - 07/01/2013, 13:10 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rangga Nugraha, pria yang mengaku sebagai saksi kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi Km 3+350 antara BMW X5 dan Daihatsu Luxio, Selasa (1/1/2013) silam, akhirnya memenuhi panggilan penyidik untuk memberikan keterangan perihal kecelakaan tersebut. Hari ini, Senin (7/1/2013) pukul 12.00 WIB, pria asal Bogor ini tiba di Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Rangga tiba dua jam lebih lama dibanding permintaan penyidik, yang mengharapkan kedatangan Rangga pada pukul 10.00 WIB. Tiba dengan mengemudikan mobil sedan BMW biru gelap, Rangga segera dirubung oleh para wartawan dan juru gambar yang telah menunggu kehadirannya sejak pagi. Rangga sempat mengalami kesulitan untuk berjalan ke ruang penyidik. "Ya, ketemu tuan rumah dulu-lah," kata pria berkacamata ini, Senin siang.

Dengan dikawal petugas, Rangga segera masuk menuju ruang penyidik di lantai dua kantor Subdit Gakkum untuk memberikan keterangan. Nama Rangga menjadi perhatian publik setelah ia memberikan keterangan di sebuah situs berita perihal kecelakaan yang melibatkan Muhammad Rasyid Amrullah (22), putra Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Keterangan yang diberikan Rangga berbeda dari keterangan yang diberikan oleh polisi kepada media massa.

Rangga menyebutkan bahwa pada kecelakaan naas tersebut, ia tak melihat Daihatsu Luxio di sekitar lokasi kejadian. Ia pun mengklaim sempat bercakap-cakap dengan Rasyid serta mengantar seorang korban luka ke rumah sakit.

Rangga memenuhi panggilan polisi setelah ia dihubungi polisi sebanyak dua kali. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan bahwa saat dihubungi via telepon, Rangga menyatakan akan mencari waktu untuk datang memberikan keterangan. Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ajun Komisaris Besar Sudarmanto mengatakan bahwa saat penyidik datang membawa surat pemanggilan ke rumah Rangga di Megamendung, rumah tersebut digembok.

Baca berita terkait di topik Insiden BMW Maut di Jagorawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com