Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeriksaan Rasyid Masih Belum Jelas

Kompas.com - 07/01/2013, 13:50 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepastian mengenai pemeriksaan Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa (22) oleh pihak kepolisian hingga kini belum jelas. Pihak Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) yang menangani perawatan putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu juga belum mendapat informasi mengenai rencana kepolisian akan memeriksa Rasyid.

"Intinya belum ada perkembangan yang bisa disampaikan. Tim dokter saat ini masih berupaya memulihkan kondisi Rasyid. Saat ini belum ada perkembangan atau acara yang harus melibatkan Rasyid. Kita belum ada informasi," kata Kepala Manajemen Bisnis RSPP dr Syafik Ahmad di RSPP, Senin (7/1/2012).

Syafik juga menyampaikan belum mengetahui kapan Rasyid dapat diperiksa atau dibawa pihak kepolisian. Mengenai hal itu, Syafik menyerahkan kepada dokter yang menangani kesehatan Rasyid. Sebab, mereka yang tahu apakah kondisi Rasyid memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan.

"Kita belum tahu. Mengenai memungkinkan atau tidak, itu kan tim dokter secara medis yang akan menilai," ujar Syafik.

Syafik juga mengaku belum berkomunikasi kembali dengan polisi terkait pemeriksaan Rasyid. "Sejauh yang kami tahu belum ada komunikasi dengan Polri. Biasanya dari manajemen akan memberitahukan kepada Humas (RSPP)," tutupnya.

Rasyid terlibat dalam kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jagorawi Km 3+350 arah Bogor pada Selasa (1/1/2013) pukul 05.45 WIB. Ia diduga mengantuk. Mobil BMW X5 B 272 HR yang dikemudikan Rasyid menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY dari belakang, yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37).

Akibat peristiwa itu, dua orang tewas, di antaranya seorang anak balita bernama Muhammad Raihan (14 bulan) dan seorang kakek dua cucu bernama Harun (57). Tiga orang lain mengalami luka-luka dan mendapat perawatan intensif, yakni Supriyanti (35), Enung (30), dan Rifal (8). Polisi sudah menetapkan Rasyid sebagai tersangka dari kecelakaan tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com