Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Kompas.com - 07/01/2013, 17:14 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memberikan santunan kepada RI (11) bocah yang diduga diperkosa, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran di kawasan padat penduduk Jalan Mandala V, RT 06 dan RT 07 RW 02, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Di lokasi ini, kehadiran Jokowi disambut antusias oleh warga setempat. Para pewarta dan ajudan Jokowi pun dibuat kelimpungan oleh antusiasme warga, mulai dari anak-anak hingga lansia, yang berebut ingin mendekati Jokowi sekadar untuk bertemu, bersalaman, atau mengambil foto.

Di sana, Jokowi menyusuri gang sempit lokasi kebakaran. Puing-puing sisa kebakaran pun masih banyak tergeletak di jalanan gang sempit itu. Lokasi yang terbilang cukup sempit dan masih banyaknya puing-puing beling sisa kebakaran membuat langkah Jokowi beserta rombongan lebih berhati-hati.

Selesai menyusuri lokasi kebakaran dan berkomunikasi bersama Ketua RW 02, Jokowi mampir ke dapur umum yang berbentuk sebuah tenda biru besar. Di dalam dapur umum itu, sudah tersedia bantuan-bantuan beras.

Pemerintah Provinsi DKI yang diwakili langsung oleh Gubernur Jokowi memberikan bantuan beras dan uang tunai senilai Rp 15 juta kepada warga korban kebakaran RT 06 dan RT 07 RW 02.

"Dua ton beras," kata Jokowi singkat di lokasi, Senin (7/1/2013).

Kebakaran di lokasi ini terjadi pada Minggu (6/1/2013) malam. 20 Rumah di kawasan padat penduduk Jalan Mandala V, RT 06 dan RT 07 RW 02, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur menjadi korban.

Dari peristiwa tersebut, Nurhani (40), warga RT 06 RW 02, terluka di bagian tangan dan kakinya karena terkena percikan api saat rumahnya ikut dilalap amukan si jago merah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com