Kompas.com - 07/01/2013, 18:05 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuka peluang memberikan bantuan hukum bagi bocah meninggal, yang diduga menjadi korban perkosaan, RI (11). Hal ini disampaikannya seusai melayat ke rumah keluarga RI di Kampung Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

"Loh kalau memang diperlukan ya enggak apa-apa, kalau memang diperlukan," kata Jokowi di rumah RI di kawasan Rawa Bebek, Senin (7/1/2013).

Jokowi kembali menegaskan kalau memang keluarga RI yang memang hidup di bawah garis kemiskinan membutuhkan bantuan hukum, pihak Pemprov DKI siap membantu keluarga RI.

"Ya, nanti mudah-mudahan enggak ada masalah untuk masalah itu. Kalau yang di lingkup kita seperti tadi juga saya persiapkan," ujarnya.

Selain itu, menurut mantan Wali Kota Solo itu, peristiwa RI membuktikan bahwa permasalahan di Jakarta multikompleks, tidak hanya permasalahn fisik, tetapi juga non-fisik. Jokowi pun berjanji akan menyelesaikan permasalahan Jakarta yang multikompleks tersebut secara bergiliran.

Selain itu, menurutnya, permasalahan keamanan juga menjadi salah satu permasalahan besar di Ibu Kota yang harus tetap dijaga.

"Problem kita banyak, problem di pelayanan, di puskesmas, rumah sakit, kelurahan, kecamatan, semuanya. Ini harus kita perbaiki, terutama masalah keamanan itu," ujarnya.

Jokowi sebelumnya berkunjung ke keluarga RI yang diduga korban perkosaan. Meski hujan deras mengguyur kawasan Kampung Rawa Bebek, Jokowi langsung disambut oleh ayah bocah itu, Sunoto, di rumahnya yang sangat sederhana. Setelah itu, Jokowi memberikan santunan kepada keluarga RI.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.