Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Jaktim: Permukiman Padat Perlu "Hydrant"

Kompas.com - 07/01/2013, 18:15 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Joko Widodo dan Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdiyanto mengunjungi korban kebakaran di kawasan padat penduduk, Cililitan, Jakarta Timur, yang terjadi pada Minggu (6/1/2013). Menurut Krisdiyanto, kunjungan bersama gubernur itu memang sudah direncanakan untuk memberikan bantuan, sekaligus melihat lokasi yang dihuni pensiunan Dinas Kebersihan itu.

Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdiyanto mengatakan, kunjungan terhadap korban kebakaran di perumahan pensiunan Dinas Kebersihan, Jalan Mandala V, RT 06 dan RT 07 RW 02, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, memang sudah direncanakan. Menurutnya, kondisi di lokasi memang cukup memprihatinkan, dengan padatnya rumah penduduk, dan tidak adanya hydrant sebagai pertolongan pertama mengatasi kebakaran.

"Kami ke sini untuk meninjau bagaimana kondisi di tempat kebakaran ini. Pak Gubernur memberikan bantuan sebanyak dua ton beras dan sejumlah uang. Pak Gubernur juga baru mengetahui kalau lokasi di sini merupakan perumahan pensiunan Dinas Kebersihan," kata Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdiyanto di lokasi kebakaran, Senin (7/1/2013).

Krisdiyanto memaparkan, tidak adanya hydrant untuk penanganan awal pada kebakaran di permukiman padat menjadi catatan khusus. Wali Kota akan berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kebersihan untuk mengadakan hydrant di tempat tersebut.

Selain itu, warga akan diberikan simulasi menghadapi kebakaran. Hal itu agar warga bisa lebih bersiap jika terjadi kebakaran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com