Kompas.com - 08/01/2013, 13:10 WIB
|
EditorRusdi Amral

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Empat pekerja tertimpa besi-besi cor saat mengerjakan pembangunan basement sebuah hotel berlantai lima di Jalan Dagen Nomor 60, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Yogyakarta, Selasa (8/1/2013).

Saat para pekerja sedang membersihkan bagian dalam galian basement sedalam 3 meter, tiba-tiba bibir galian runtuh dan besi-besi cor menimpa empat pekerja yang berada di bawah. Akibat peristiwa ini, empat pekerja terluka dan dua orang di antaranya harus dirawat inap di Rumah Sakit Panti Rapih.

Sutikno, mandor proyek pembangunan hotel itu, mengatakan, sebelum bibir galian runtuh di sekitar galian ada pekerja di atas yang mengangkat besi. Tanpa disadari, tiba-tiba tanah longsor dan besi-besi cor di pinggir galian runtuh menimbun empat pekerja di bawah.

"Empat pekerja yang menjadi korban, tiga di antaranya wanita dan seorang laki-laki. Nama mereka Kustinah, Pariyah, Yantini, dan Triyadi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.