Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keponakan Tikam Tante Hingga Tewas

Kompas.com - 08/01/2013, 14:51 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Adi Nugroho (29) tega menikam tantenya sendiri, Vonny (42) warga Jalan Boulevard Makassar berkali-kali hingga tewas, Selasa (8/1/2012) siang. Belum diketahui motif pembunuhan itu, namun sebelumnya pelaku sempat mengobrol dengan korban di rumah toko (ruko) berlantai 2 di kawasan bisnis Kota Makassar itu.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur dengan naik ke lantai 3 melalui atap toko yang merupakan usaha milik korban.Pelaku diringkus beberapa saat kemudian oleh warga sekitar yang awalnya mengira Adi sebagai pencuri. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa, sebelum aparat kepolisan datang mengamakannya.

Menurut keterangan saksi, Marni karyawan korban, pelaku datang dengan motor Yamaha Mio bernomor polisi DD 6946 YY.  Adi lalu mengobrol dengan korban. Tidak berselang beberapa lama, pelaku lalu menikam korban berkali-kali hingga Vonny tersungkur bersimbah darah.

"Setelah membunuh, pelaku naik ke lantai tiga dan naik ke atas atap. Di atas atap, pelaku menyeberang ke ruko-ruko di sebelahnya. Warga yang melihat ada orang di atas atap, lalu mengejarnya dan mengepung lokasi. Sempat pelaku dipukuli oleh warga, sebelum diamankan polisi," kata Marni.

Selanjutnya, Adi dibawa ke markas Polsekta Panakukang di Jalan Pengayoman, Makassar yang berjarak 300 meter dari lokasi kejadian. Sementara itu, mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum.

Kepala Polsekta Panakukang, Komisaris Polisi (Kompol) Agung Kanigoro yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mengetahui motif pembunuhan itu. Sebab, penyidik baru akan memeriksa sejumlah saksi terutama pelaku. "Kita belum tahu motifnya. Biarlah diperiksa saksi dan pelakunya," kata Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com