Kompas.com - 08/01/2013, 14:51 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MAKASSAR, KOMPAS.com - Adi Nugroho (29) tega menikam tantenya sendiri, Vonny (42) warga Jalan Boulevard Makassar berkali-kali hingga tewas, Selasa (8/1/2012) siang. Belum diketahui motif pembunuhan itu, namun sebelumnya pelaku sempat mengobrol dengan korban di rumah toko (ruko) berlantai 2 di kawasan bisnis Kota Makassar itu.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur dengan naik ke lantai 3 melalui atap toko yang merupakan usaha milik korban.Pelaku diringkus beberapa saat kemudian oleh warga sekitar yang awalnya mengira Adi sebagai pencuri. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa, sebelum aparat kepolisan datang mengamakannya.

Menurut keterangan saksi, Marni karyawan korban, pelaku datang dengan motor Yamaha Mio bernomor polisi DD 6946 YY.  Adi lalu mengobrol dengan korban. Tidak berselang beberapa lama, pelaku lalu menikam korban berkali-kali hingga Vonny tersungkur bersimbah darah.

"Setelah membunuh, pelaku naik ke lantai tiga dan naik ke atas atap. Di atas atap, pelaku menyeberang ke ruko-ruko di sebelahnya. Warga yang melihat ada orang di atas atap, lalu mengejarnya dan mengepung lokasi. Sempat pelaku dipukuli oleh warga, sebelum diamankan polisi," kata Marni.

Selanjutnya, Adi dibawa ke markas Polsekta Panakukang di Jalan Pengayoman, Makassar yang berjarak 300 meter dari lokasi kejadian. Sementara itu, mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum.

Kepala Polsekta Panakukang, Komisaris Polisi (Kompol) Agung Kanigoro yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mengetahui motif pembunuhan itu. Sebab, penyidik baru akan memeriksa sejumlah saksi terutama pelaku. "Kita belum tahu motifnya. Biarlah diperiksa saksi dan pelakunya," kata Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.