Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasyid Diperiksa Lagi Saat Kondisinya Sudah Sehat

Kompas.com - 08/01/2013, 17:12 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian belum mengetahui kapan Rasyid Amrullah Rajasa (22) bisa menjalani pemeriksaan lagi terkait insiden BMW X5 yang dikendarainya menabrak Luxio di Tol Jagorawi, Selasa (1/1/2013) lalu. Penyidik masih menunggu keterangan dokter mengenai kondisi putra bungsu Hatta Rajasa itu.

"Kalau dokter sudah bisa mengatakan dia (Rasyid) bisa diperiksa kembali, maka bisa langsung diperiksa, karena bukan pendapat yang diminta tapi rekam medis. Tetapi akan dicek setiap hari untuk kemajuan daripada kesehatannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Selasa (8/1/2013).

Menurut Rikwanto, kondisi kesehatan Rasyid memang memang belum fit saat menjalani pemeriksaan di kantor Ditlantas Polda Metro Jaya pada Senin (7/1/2013) kemarin.

"Dari RSPP juga kemarin waktu keluar untuk dibawa ke penyidik, ada catatan di resum medis sementaranya mengatakan bahwa selama perawatan, keluhan pasien masih sering terjadi sehingga masih diperlukan perawatan, evaluasi terhadap keluhan fisik dan psikologis sampai dengan kondisinya optimal," terang Rikwanto.

Rikwanto berjanji, jika nantinya Rasyid telah sembuh, maka polisi akan segera memeriksa Rasyid kembali. Dengan melengkapkan semua berkas, maka pelimpahan ke Kejaksaan serta proses hukum terhadap Rasyid bisa dilakukan.

"Kalau nanti sudah bisa diperiksa lagi dan memang BAP-nya lengkap, artinya sesuai dengan keterangan para saksi, artinya sudah cukup, tinggal pemberkasan. Mungkin ditambah dengan rekonstruksi di TKP, itu bisa dijadikan berkas dan dilimpahkan ke Kejaksaan," terangnya.

Sebelumnya tim Dokter RS Pusat Pertamina (tempat Rasyid sebelumnya dirawat) mengatakan bahwa sebenarnya kondisi kesehatan Rasyid masih tergolong buruk, tetapi atas desakan dari ayahnya, Hatta Rajasa, maka tim dokter mengizinkan Rasyid untuk diperiksa tim penyidik kepolisian.

Pada saat menjalani pemeriksaan kemarin, Rasyid pun jatuh pingsan. Dia pun segera dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com