Kompas.com - 09/01/2013, 18:05 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KOTA KOMBA, KOMPAS.com — Seorang ibu beranak satu, Maria Goreti Paul (36), warga Kampung Rokat, Desa Golo Ndele, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, ditikam oleh kakak iparnya berinisial BG (48) di kebunnya yang berjarak 7 kilometer dari perkampungan Rokat, Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 14.00 Wita.

Wanita itu tewas seketika akibat luka tusuk di bagian ulu hati dan perut. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Komba Ipda Serfolus Tegu saat dikonfirmasi pada Rabu membenarkan kejadian itu.

Menurut Tegu, BG sempat berusaha bunuh diri seusai menikam iparnya itu. Namun, pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Kantor Kepolisian Sektor Borong kemarin malam setelah mendapat bantuan warga sekitar. Namun, karena luka serius yang dialami pelaku, polisi lalu melarikannya ke Puskesmas Borong kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Ruteng.

Tegu menjelaskan, kronologi kasus penikaman berawal dari tuduhan perselingkuhan. Selama ini, suami korban merantau ke Kalimantan, sementara korban dan anaknya berada di Kampung Rokat, Desa Golo Ndele. Ada dugaan, pelaku dan korban mempunyai hubungan gelap. Saat mendengar suami korban akan segera kembali ke kampung halaman, muncul kecemburuan pelaku yang berakhir dengan penikaman.

Tegu menambahkan, dalam kejadian itu, anak korban yang berumur 12 tahun sempat melihat penikaman itu. Ketika aparat kepolisian tiba di tempat kejadian perkara (TKP), anak itulah yang memberikan keterangan awal. "Saat ini aparat kepolisian Sektor Kota Komba sedang mendalami dan menyelidiki peristiwa itu serta meminta keterangan sejumlah saksi di Kampung Rokat, Desa Golo Ndele," kata Tegu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.