Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Menuju Merak Banjir, Kemacetan Terus Mengular

Kompas.com - 10/01/2013, 11:33 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kemacetan akibat banjir dari luapan Sungai Ciujung sudah mengular mulai dari 1 km sebelum keluar pintu Tol Curug Bitung. Kemacetan ini membuat macet cukup panjang dari arah Tangerang-Merak dan sebaliknya.

"Sampai informasi terakhir, kemacetan padat mulai Kilometer 34 Balaraja Timur," kata Ika, petugas Call Center Jasa Marga Traffic saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (10/1/2013).

Ika mengatakan, kemacetan mulai menurun di depan Tol Balaraja Barat. Kendaraan dialihkan untuk keluar di depan Pintu Tol Cikupa dan masuk kembali di Pintu Tol Ciujung untuk arah Jakarta menuju Tangerang. Dari arah Merak menuju Jakarta, kendaraan dialihkan keluar Pintu Tol Ciujung dan masuk kembali di Pintu Tol Cikupa, Serang, Banten.

Kepadatan kendaraan terus mengular akibat jumlah kendaraan yang terus bertambah. Dari pantauan Kompas.com, ruas tol arah Jakarta-Merak terpantau macet total mulai dari Curug Bitung sampai Pintu Tol Keluar Cikupa. Adapun arah sebaliknya mulai macet dari seputaran Merak sampai di depan Pintu Tol Ciujung. Kendaraan dipaksakan memutar rute melalui Jalan Nasional, Serang, yang cukup jauh dari pintu tol menuju Jakarta atau Merak. Jalan Nasional yang menjadi rute alternatif pun banyak genangan akibat jalan yang berlubang.

Berita terkait, baca:

Banjir di Tol Jakarta-Merak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com