Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang, Pohon Tumbang dan Reklame Roboh di Jakarta Barat

Kompas.com - 10/01/2013, 16:54 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah pohon tumbang di Jalan Peternakan, Pesing, Jakarta Barat. Sebanyak lima orang petugas penanggulangan bencana diturunkan untuk membereskan pohon tersebut. "Kami sudah turunkan satu unit petugas yang terdiri dari lima orang untuk membereskan pohon tersebut," kata Sutarno, Kasi Operasional Penanggulangan Bencana saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (10/1/2013).

Selain di Pesing, kata Sutarno, pohon juga tumbang di Jalan Kedoya, Pasar Kemis dekat pom bensin Kelurahan Kedoya Selatan. Masyarakat diharapkan untuk berhati-hati jika melintasi jalan-jalan di Jakarta. Tak hanya itu, ungkap Sutarno, siang tadi, dua orang tewas tertimpa reklame di ring road Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan menyebabkan kemacetan beberapa meter dari lokasi kejadian.

Awalnya, kata Sutarno, reklame tersebut ditabrak oleh sebuah truk besar. Kemudian reklame tersebut menimpa dua orang pengguna jalan yang sedang melintas sehingga menimbulkan korban meninggal. "Dua orang tersebut namanya Hardika (21) dan Riski Arif," kata Sutarno.

Sutarno mengatakan, korban bernama Handika merupakan warga Kampung Bulak, sedangkan Riski Arif merupakan warga Harapan Jaya, Bekasi Utara. Kedua korban dilarikan ke rumah sakit Cipto Mangunkusumo.

Nedi, sopir truk yang menabrak reklame tersebut mengatakan, dirinya tidak menabrak truk. Reklame tersebut jatuh tanpa diketahui alasannya. Kemungkinan angin yang cukup kencang membuat reklame tersebut terjatuh.

"Reklamenya tiba-tiba menimpa truk saya. Saya enggak tahu apa-apa. Kondisi mobil juga biasa saja, enggak ada yang salah," ungkap Nedi.

Berita terkait, baca :

HUJAN DAN POHON TUMBANG

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com