Kompas.com - 11/01/2013, 14:27 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Kemacetan di Tol Tangerang-Merak masih panjang. Kendaraan yang mengarah ke Merak mulai tak bisa bergerak di Kilometer 31 sampai Pintu Tol Balaraja Barat. "Info terkini yang didapatkan, kemacetan masih panjang mulai Km 31 sampai pintu keluar Balaraja Barat, tetapi bus dengan skala besar sudah bisa melintas sedikit-sedikit," kata Erika, petugas call center Jasa Marga Traffic, kepada Kompas.com pada Jumat (11/1/2013).

Kendaraan kecil seperti sedan masih tidak bisa melintasi jalan tol. Genangan air setinggi 70 sentimeter akan membuat kendaraan kecil mogok di tengah jalan, sedangkan jalur yang bisa digunakan hanya satu. Pengalihan kendaraan masih seperti kemarin. Pengendara harus keluar di Pintu Tol Balaraja Barat dan masuk di Pintu Tol Ciujung dari arah Jakarta menuju Merak.

Jika ingin menghindari kemacetan di Tol Balaraja Barat, pemilik kendaraan bisa keluar di Tol Cikupa untuk masuk lagi di Tol Ciujung. Dari arah Merak menuju Jakarta, kemacetan terjadi di Kilometer 62 sampai Pintu Tol Ciujung.

Kepadatan kendaraan belum terurai karena masih banyak yang mencoba bepergian ke arah Merak dari Jakarta atau sebaliknya. Sebelumnya, Tol Tangerang-Merak masih ditutup dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena luapan air di Sungai Ciujung. Akan tetapi sejak pagi tadi, kendaraan besar diuji coba untuk melewati jalur yang genangan airnya mulai surut.

Berita terkait baca:

BANJIR DI TOL JAKARTA-MERAK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.