Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Tangerang-Merak Banjir, Antrean Kendaraan Masih Mengular

Kompas.com - 11/01/2013, 14:27 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kemacetan di Tol Tangerang-Merak masih panjang. Kendaraan yang mengarah ke Merak mulai tak bisa bergerak di Kilometer 31 sampai Pintu Tol Balaraja Barat. "Info terkini yang didapatkan, kemacetan masih panjang mulai Km 31 sampai pintu keluar Balaraja Barat, tetapi bus dengan skala besar sudah bisa melintas sedikit-sedikit," kata Erika, petugas call center Jasa Marga Traffic, kepada Kompas.com pada Jumat (11/1/2013).

Kendaraan kecil seperti sedan masih tidak bisa melintasi jalan tol. Genangan air setinggi 70 sentimeter akan membuat kendaraan kecil mogok di tengah jalan, sedangkan jalur yang bisa digunakan hanya satu. Pengalihan kendaraan masih seperti kemarin. Pengendara harus keluar di Pintu Tol Balaraja Barat dan masuk di Pintu Tol Ciujung dari arah Jakarta menuju Merak.

Jika ingin menghindari kemacetan di Tol Balaraja Barat, pemilik kendaraan bisa keluar di Tol Cikupa untuk masuk lagi di Tol Ciujung. Dari arah Merak menuju Jakarta, kemacetan terjadi di Kilometer 62 sampai Pintu Tol Ciujung.

Kepadatan kendaraan belum terurai karena masih banyak yang mencoba bepergian ke arah Merak dari Jakarta atau sebaliknya. Sebelumnya, Tol Tangerang-Merak masih ditutup dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena luapan air di Sungai Ciujung. Akan tetapi sejak pagi tadi, kendaraan besar diuji coba untuk melewati jalur yang genangan airnya mulai surut.

Berita terkait baca:

BANJIR DI TOL JAKARTA-MERAK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com