Kompas.com - 11/01/2013, 16:50 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

BALARAJA, KOMPAS.com - Ketinggian air di tol Tangerang-Merak sudah semakin surut. Mobil dari arah Merak ke Tangerang dan arah sebaliknya sudah mulai bisa melintasi jalan. "Tol Tangerang-Merak mulai bisa dilalui tetapi masih macet," kata Indah Permanasari, Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (11/1/2013).

Ketinggian air di dalam tol kurang lebih setinggi 10 cm. Lajur A dan B, kata Indah, sudah mulai bisa dilintasi. Akan tetapi, masing-masing lajur hanya bisa berjalan pada satu jalur. Menurut dia, jika cuaca bisa cerah terus menerus, banjir di tol akan berangsur surut dan mulai berjalan lancar malam nanti. Ruas jalan yang kecil membuat kendaraan harus antre untuk bisa melalui jalan tersebut.

Rudi, petugas call center Jasa Marga Traffic mengatakan, saat ini kendaraan besar maupun kecil sudah bisa melintasi jalan tol kilometer 57-59. Akan tetapi lalu lintas di seputaran tol Merak-Tangerang masih padat merayap.

Pantauan Kompas.com, kepadatan kendaraan mulai terjadi pada kilometer 43 sampai kilometer 59. Tenda pengungsi masih berdiri di pinggir jalan tol karena rumah mereka terendam banjir hingga ketinggian 2 meter. Kendaraan di tol Tangerang menuju Merak hanya bergerak 5 km / jam dari kilometer 43 menuju kilometer 47. Sedangkan dari kilometer 47 menuju kilometer 57 terbilang tak bergerak.

Berita terkait, baca :

BANJIR DI TOL JAKARTA-MERAK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.