Kompas.com - 11/01/2013, 18:06 WIB
|
EditorTri Wahono

SERANG, KOMPAS.com - Jalan alternatif Kragil, Banten sudah relatif normal pascasurutnya banjir Tol Tangerang-Merak dan ruas tol dibuka kembali. Antrean kendaraan sudah tak terlihat sepanjang Kragilan sampai dengan Balaraja.

"Sekarang sudah tidak macet, soalnya air kan sudah mulai surut," kata Dian, warga Kragilan, Serang, Banten di Kragilan, Jumat (11/1/2013).

Ia melanjutkan, kemacetan juga tidak menjadi-jadi karena pabrik Nicomas Gemilang meliburkan buruh pabriknya. Antrean kendaraan bisa dipastikan tetap menumpuk seperti kemarin jika ruas jalan alternatif dipadati buruh pabrik yang pulang sore hari.

Menurut Dian, kepadatan jalan alteri Kragilan menuju Jakarta sudah mulai lancar pada pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, kemacetan total terjadi di sepanjang jalan dari Serang menuju Balaraja Barat.

Diberitakan sebelumnya, kemarin, Kamis (10/1/2013), antrean kendaraan terjadi dari Serang, Banten sampai Balaraja, Tangerang. Banyak warga yang memilih jalan kaki untuk sampai tempat tujuan karena lalu lintas tak bergerak.

Pantauan Kompas.com, meski tol telah dibuka, kemacetan masih terjadi mulai km 43 sampai dengan km 58. Air di dalam tol sudah mulai surut dan bisa dilalui kendaraan kecil maupun besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.