Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tower Crane" Patah, Tiga Pekerja Apartemen Tewas

Kompas.com - 13/01/2013, 17:58 WIB
Prasetyo Eko P

Penulis

CIPUTAT, KOMPAS.com — Tiga pekerja proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan, tewas akibat tertimpa tower crane yang patah, Minggu (13/1/2013) sekitar pukul 16.00.

Hingga pukul 17.35, dua korban tewas masih belum bisa dievakuasi akibat terjepit baja crane.

Petugas kesulitan mengevakuasi korban karena badan dua pekerja itu terjepit baja yang beratnya berton-ton. Selain itu, tower crane yang saat ini miring juga dikhawatirkan bakal roboh.

Tiga korban tewas bernama Jalil (45), Leman (50), dan Yoto (30). Dirno (30), salah seorang pekerja di lokasi, mengatakan, ia tengah istirahat di sekitar lokasi saat mendengar suara keras benda jatuh. Ia tidak tahu mengapa crane itu bisa patah.

"Kebetulan kerja saya agak jauh dari lokasi, tiba-tiba lihat crane sudah melengkung," kata Dirno. Kepala Polsek Ciputat Komisaris Alip membenarkan kejadian itu. Namun, ia belum bisa menjelaskan karena masih dalam pengecekan petugas. "Lagi diselidiki kejadiannya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com