Kompas.com - 13/01/2013, 18:14 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

CIPUTAT, KOMPAS.com-  Dua korban tower crane patah di lokasi pembangunan Apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika, RT 02 RW 09 Ciputat, Tangerang Selatan hingga sekarang belum bisa dievakuasi.

Dua korban yang telah meninggal itu masih tergantung di besi crane. Petugas kesulitan untuk melakukan evakuasi karena keduanya tertancap dan terjepit besi.

Tower apartemen itu baru terbangun dua lantai. Satu orang terlihat tergeletak di atas lantai dua terjepit besi. Satu korban lagi tergantung di atas pondasi crane.

Ketua RT 02 Dani Ramadhan mengatakan, patahnya crane itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Para korban ini adalah teknisi crane ini katanya tengah meninggikan crane. Entah kenapa tiba-tiba merosot terus patah," katanya.

Tiga orang tewas dan satu luka berat dalam peristiwa ini. Tiga korban tewas bernama Jalil (45), Leman (50), dan Yoto (30). Satu orang luka bernama Wanto (25).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.