Kompas.com - 13/01/2013, 21:08 WIB
|
EditorFarid Assifa

TANGERANG, KOMPAS.com — Leman (50), pekerja yang tewas akibat patahnya crane proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan, diketahui sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Yang dievakuasi baru yang di atas (Leman). Posisinya menelungkup tertusuk di besi," kata Cecep, seorang warga yang sempat menyaksikan proses evakuasi di lokasi kejadian, Minggu (13/1/2013) malam.

Cecep menuturkan, seorang korban yang belum berhasil dievakuasi adalah Jalil (45). Pasalnya, jasad Jalil masih dalam keadaan tegantung di dekat fondasi crane.

"Yang satu kemungkinan masih belum ini. Masih lama kayaknya. Masih tergantung di crane," tambah Cecep.

Seorang petugas lapangan proyek mengatakan, proses evakuasi para korban sedikit terhambat akibat hujan. Petugas tersebut mengatakan, saat ini pihaknya masih berupaya mengevakuasi Jalil.

Dari pantauan Kompas.com, lokasi medan yang berat juga menjadi penghambat proses evakuasi korban crane patah. Besi-besi tajam dan kayu serta jalan yang berlumpur menghambat petugas dalam mengangkut jenazah para korban.

Selain itu, para petugas juga harus waspada terhadap kondisi crane yang dalam posisi melengkung dan masih membahayakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga pekerja proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan, tewas akibat tertimpa tower crane patah, Minggu sekitar pukul 16.00. Tiga korban tewas bernama Jalil (45), Leman (50), dan Yoto (30). Sementara satu orang luka bernama Wanto (25) dalam perawatan di rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.