Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Jenazah Dievakuasi, Satu Masih Tersangkut di Crane

Kompas.com - 13/01/2013, 21:08 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Leman (50), pekerja yang tewas akibat patahnya crane proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan, diketahui sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Yang dievakuasi baru yang di atas (Leman). Posisinya menelungkup tertusuk di besi," kata Cecep, seorang warga yang sempat menyaksikan proses evakuasi di lokasi kejadian, Minggu (13/1/2013) malam.

Cecep menuturkan, seorang korban yang belum berhasil dievakuasi adalah Jalil (45). Pasalnya, jasad Jalil masih dalam keadaan tegantung di dekat fondasi crane.

"Yang satu kemungkinan masih belum ini. Masih lama kayaknya. Masih tergantung di crane," tambah Cecep.

Seorang petugas lapangan proyek mengatakan, proses evakuasi para korban sedikit terhambat akibat hujan. Petugas tersebut mengatakan, saat ini pihaknya masih berupaya mengevakuasi Jalil.

Dari pantauan Kompas.com, lokasi medan yang berat juga menjadi penghambat proses evakuasi korban crane patah. Besi-besi tajam dan kayu serta jalan yang berlumpur menghambat petugas dalam mengangkut jenazah para korban.

Selain itu, para petugas juga harus waspada terhadap kondisi crane yang dalam posisi melengkung dan masih membahayakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga pekerja proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan, tewas akibat tertimpa tower crane patah, Minggu sekitar pukul 16.00. Tiga korban tewas bernama Jalil (45), Leman (50), dan Yoto (30). Sementara satu orang luka bernama Wanto (25) dalam perawatan di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com