Kompas.com - 13/01/2013, 21:20 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak kepolisian akan menyelidiki kasus kecelakaan patahnya crane proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan. Saat ini, kasus kecelakaan proyek yang menyebabkan tiga orang tewas dan satu korban luka itu sudah dilimpahkan dari Polsek Metro Ciputat ke Polres Jakarta Selatan.

"Tentu kita akan lakukan penyelidikan. Saat ini, kasus ini sudah dilimpahkan ke Polres (Jakarta Selatan). Kita hanya penanganan awal saja," kata Kapolsek Ciputat, Komisaris Polisi Alip, saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu malam (13/1/2013).

Alip mengatakan, Polsek Ciputat mendapat laporan mengenai insiden kecelakaan kerja itu sekitar pukul 15.30 WIB sore tadi, dan pihaknya langsung menuju lokasi kecelakaan.

Saat ini, lanjut Alip, sejumlah saksi sudah dibawa menuju Polres Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut. "Dua orang saksi karyawan sini sudah dibawa ke polres untuk menjalani pemeriksaan," jelas Alip.

Dalam peristiwa tersebut, tiga pekerja proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan, tewas akibat tertimpa tower crane yang patah, Minggu (13/1/2013) sekitar pukul 15.30 WIB.

Tiga korban tewas bernama Jalil (45), Leman (50), dan Yoto (30). Sementara satu orang luka bernama Wanto (25) dalam perawatan dirumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.