Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Terakhir Dievakuasi, Korban Tewas Dibawa ke RS Fatmawati

Kompas.com - 13/01/2013, 21:54 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah berusaha di medan yang sulit dan di bawah rintik gerimis, petugas proyek dan aparat kepolisian akhirnya berhasil mengambil jenazah Jalil (45), salah satu dari tiga korban tewas dalam kecelakaan patahnya crane proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika RT 02 RW 09, Ciputat, Tangerang Selatan.

Jalil dievakuasi sekitar pukul 20.40. Dua korban lain, yakni dan Yoto (30) dan Leman (50), sudah terlebih dulu dievakuasi dari lokasi kejadian. "Ketiga jenazah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati," kata Kapolsek Ciputat Komisaris Polisi Alip saat ditemui di lokasi kejadian Minggu (13/1/2013) malam.

Menurut dia, salah satu korban luka, yakni Wanto (25), masih harus menjalani perawatan.

Alip mengatakan, keluarga korban juga sudah diberi tahu terkait peristiwa itu. "Korban yang luka sudah berada di Rumah Sakit Sari Asih untuk menjalani perawatan," ujar Alip.

Alip menuturkan, proses evakuasi jenazah para korban memerlukan waktu lantaran kondisi cuaca dan medan yang sulit karena terhalang besi-besi yang ada di lokasi. Kapolsek mengatakan, proses evakuasi sendiri melibatkan anggota Polres Jakarta Selatan, Polres Ciputat, pekerja proyek, dan dinas pemakaman.

Dalam insiden itu, dua saksi yang merupakan karyawan pekerja proyek sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan. Polisi juga akan menyelidiki penyebab insiden tersebut. Saat ini, di lokasi kejadian petugas telah memasang garis polisi. Kasus ini dilimpahkan dan dalam penanganan Polres Metro Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com