Kompas.com - 14/01/2013, 16:22 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Surat resmi hasil visum terhadap RI (11), bocah dari keluarga pemulung yang diduga korban tindakan kekerasan seksual, telah diterima Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Jakarta Timur Mulyadi Kaharni, Senin (14/1/2013). Namun, Kapolres Jakarta Timur Mulyadi Kaharni mengatakan, semua data masih dikumpulkan untuk melihat ke arah mana sambil menunggu hasil otopsi.

"Beberapa saksi yang terdiri dari sembilan belas orang telah kita periksa dan sudah mengerucut pada dua orang, sedangkan hasil visum kita gunakan untuk kepentingan pemeriksaan," kata Mulyadi saat ditemui wartawan di Polres Jakarta Timur, Senin (14/1/2013).

Mulyadi juga memaparkan, data yang didapat dibuat seperti resume-resume untuk melihat ke arah mana selanjutnya kasus ini. Saat ini, polisi masih menunggu keterangan lain dari tenaga ahli lainnya, seperti keterangan dari pakar kejiwaan, Psikologi Forensik Polda Metro Jaya, dokter obstetri dan ginekologi, atau ahli kebidanan dan penyakit kandungan RSUPP, serta ahli urologi.

"Saya tidak akan sampaikan secara gamblang soal hasil visum, itu hanya untuk kepentingan pro-justicia, penyidikan. Hasil visum seperti yang disampaikan RS Persahabatan saat melakukan jumpa pers beberapa waktu lalu," ujar Mulyadi.

RI adalah putri bungsu dari enam bersaudara pasangan suami-istri A (50) dan L (54). Mereka tinggal di lapak pemulung di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. RI diduga korban kekerasan seksual atas luka berat pada kemaluannya. Namun, belum sempat memberikan keterangan, ia mengembuskan napas terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.