Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khawatir Direlokasi, Pedagang Pasar Minggu Akan Adukan Nasib ke Jokowi

Kompas.com - 14/01/2013, 17:58 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pedagang PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akan mengadukan nasib mereka ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menyusul kebijakan manajemen PD Pasar Jaya yang mereka anggap meresahkan. Mereka khawatir PD Pasar Jaya akan merelokasi para pedagang (baca: Akan Direlokasi, Pedagang PD Pasar Jaya Pasar Minggu Cemas).

"Kita bersama para pedagang rencananya akan mempersiapkan, mendatangi Balaikota dalam waktu dekat. Kita akan menyampaikan dan kita mau Jokowi terlibat (menyelesaikan)," kata Poltak Agustinus Sinaga Kuasa, Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (PBHI) Jakarta, di Pasar Minggu, Senin (14/1/2013).

Ia berharap Jokowi turun menyelesaikan persoalan ini. Menurut dia, para pedagang resah jika dipindahkan mereka akan kehilangan pembeli. "Saya kira kalau Jokowi mau menyelesaikan persoalan pedagang, sama seperti di Solo, para pedagang akan menganggap Jokowi tidak sama seperti pengelola pasar (di Pasar Minggu). Masalah seperti ini juga bukan cuma terjadi di Pasar Minggu, banyak juga dialami para pedagang di PD Pasar yang ada di Jakarta," ujar Poltak.

Seperti diberitakan, para pedagang lapak di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pasar Minggu belakangan mulai cemas tentang kelangsungan tempat mereka berjualan. Pasalnya, berbagai tindakan dan kebijakan yang dianggap sepihak oleh para pedagang dari manajeman PD Pasar Jaya Pasar Minggu serta isu adanya pemindahaan lokasi membuat mereka tidak bisa berdagang dengan tenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com