Kompas.com - 15/01/2013, 09:30 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

TANGERANG, KOMPAS.com — Curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang terjadi mulai Senin tengah malam hingga Selasa (15/1/2013) pagi ini mengakibatkan air anak Sungai Ciledug meluap dan menggenangi sepenggal Jalan Hos Cokroaminoto atau Ciledug Raya.

Genangan air setinggi 30-60 sentimeter pada jalan itu mengakibatkan arus lalu lintas di jalan tersebut, baik dari arah Kota Tangerang maupun sebaliknya dari Kebayoran Lama, macet. Antrean kendaraan mengular sepanjang 500 meter-1 kilometer.

Sejauh pengamatan Kompas, sampai pukul 09.00, kendaraan mengular karena satu per satu kendaraan, baik sepeda motor, mobil, metromini, bus besar, maupun truk, memaksa menembus genangan.

Kendaraan berjalan perlahan agar tidak mogok. Sebuah sepeda motor akhirnya mogok di tengah genangan karena pengemudi memaksa menembusnya. "Tadi pagi, sekitar pukul 05.30, ketinggian air mencapai 50 sentimeter," kata Yanto, warga Haji Mencong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.