Gorong-gorong Kalimalang Tersumbat, Warga Tagih Janji Basuki

Kompas.com - 15/01/2013, 19:29 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua RT 001 RW 003, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, John Sitohang menagih janji Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama untuk menormalisasi gorong-gorong yang ada di Kalimalang.

John mengatakan, sebenarnya penanganan terhadap saluran Phb Sulaeman yang tersumbat sudah pernah dijanjikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Saat ini saluran Phb Sulaeman tersebut terhubung pada dua gorong-gorong yang masing-masing berdiameter 80 sentimeter.

"Waktu itu Ahok sempat berjanji akan menormalisasi saluran Phb Sulaeman yang sempit dan tersumbat. Ahok menandatangani surat perjanjian dengan warga dan itu masih saya simpan di rumah. Kami minta saluran Phb Sulaeman yang hanya 2 meter diperlebar. Selain itu, gorong-gorong yang tersumbat juga agar segera dibenahi," kata John, Selasa (15/1/2013).

Janji tersebut disampaikan Basuki yang akrab disapa Ahok saat berkampanye di wilayah itu jelang Pilkada DKI beberapa waktu lalu.

Menurut dia, karena tersumbat, salah satu gorong-gorong tersebut bahkan tidak berfungsi. Dampaknya, ketika hujan deras dan air dari waduk meluber, saluran Phb Sulaeman pun akan meluap dan membanjiri permukiman di sekitarnya.

Kepala Seksi PU Air Kecamatan Makasar Zulkarnaen yang meninjau langsung lokasi waduk dan saluran Phb Sulaeman mengaku akan menindaklanjuti permintaan warga tersebut.

"Untuk sekarang belum bisa kami gambarkan bagaimana pengerjaan teknisnya. Namun, yang pasti keluhan warga akan segera kami tindak lanjuti," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.