Kompas.com - 15/01/2013, 19:39 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

SERANG, KOMPAS.com - Debit air Sungai Ciujung di Bendungan Pamarayan, Kabupaten Serang, Banten, naik lagi. Namun kenaikan itu masih dalam kondisi normal.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Bendung Pamarayan Hermanto, Selasa (15/1/2013) malam, mengatakan, debit air Sungai Ciujung saat ini 617 meter kubik. Sehari sebelumnya debit air hanya 376 meter kubik.

"Hujan deras pada Selasa dini hari disusul siang hingga malam ini sangat menyebabkan debit air naik lagi," kata dia.

Kenaikan debit air Sungai Ciujung menyebabkan banjir di Perumahan Bumi Negara Lestari, Desa Negara, Kecamatan Kibin, naik lagi.

"Tadi pagi, banjir sempat surut dengan ketinggian sekitar 80-100 sentimeter. Namun malam ini air naik lagi menjadi 1,5 meter. Banjir hampir masuk tenda pengungsi," kata Sugiyanto (34), ketua RT 20 RW 3 Desa Negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.