Kompas.com - 16/01/2013, 08:31 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas banjir yang masih menggenangi sejumlah wilayah di DKI Jakarta, mengakibatkan jalan akses wilayah pinggir menuju pusat kota sulit dilalui. Alhasil, kemacetan parah pun terjadi di beberapa titik.

Pantauan Kompas.com di wilayah Jakarta Timur, kemacetan lalu lintas telah terjadi mulai dari Jalan Condet Raya. Jalan tersebut merupakan akses menuju pusat kota, yakni menyambung Jalan Dewi Sartika, Jalan Ottista Raya, Jalan Letjen Soetoyo, Jalan DI Panjaitan dan sebagainya.

Di Jalan Condet Raya sendiri, ekor kemacetan sudah mulai nampak dari Jalan Batuampar. Titik tersebut berjarak sekitar dua kilometer dari ujung jalan yang menyambung dengan Jalan Dewi Sartika.

Hal serupa pun terjadi di Jalan Dewi Sartika setelah Condet. Macet itu terjadi lantaran banjir di Kalibata dan Jatinegara. Akibat kemacetan tersebut, arus lalu lintas dari wilayah pinggir Jakarta Timur menuju pusat kota, seperti Jalan MT Haryono dan Jalan Gatot Subroto, tersendat. Sementara di Jalan Letjen Soetoyo, mulai nampak di depan UKI hingga mencapai Jalan DI Panjaitan.

Beberapa pengguna kendaraan bermotor, khususnya roda dua pun mencari jalan di perkampungan untuk megurangi waktu tempuh yang lama akibat kemacetan tersebut. Para pengguna jalan diimbau untuk tetap waspada dan mematuhi peraturan yang berlaku demi keselamatan dalam berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.