Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses ke Pusat Kota Macet Parah

Kompas.com - 16/01/2013, 08:31 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas banjir yang masih menggenangi sejumlah wilayah di DKI Jakarta, mengakibatkan jalan akses wilayah pinggir menuju pusat kota sulit dilalui. Alhasil, kemacetan parah pun terjadi di beberapa titik.

Pantauan Kompas.com di wilayah Jakarta Timur, kemacetan lalu lintas telah terjadi mulai dari Jalan Condet Raya. Jalan tersebut merupakan akses menuju pusat kota, yakni menyambung Jalan Dewi Sartika, Jalan Ottista Raya, Jalan Letjen Soetoyo, Jalan DI Panjaitan dan sebagainya.

Di Jalan Condet Raya sendiri, ekor kemacetan sudah mulai nampak dari Jalan Batuampar. Titik tersebut berjarak sekitar dua kilometer dari ujung jalan yang menyambung dengan Jalan Dewi Sartika.

Hal serupa pun terjadi di Jalan Dewi Sartika setelah Condet. Macet itu terjadi lantaran banjir di Kalibata dan Jatinegara. Akibat kemacetan tersebut, arus lalu lintas dari wilayah pinggir Jakarta Timur menuju pusat kota, seperti Jalan MT Haryono dan Jalan Gatot Subroto, tersendat. Sementara di Jalan Letjen Soetoyo, mulai nampak di depan UKI hingga mencapai Jalan DI Panjaitan.

Beberapa pengguna kendaraan bermotor, khususnya roda dua pun mencari jalan di perkampungan untuk megurangi waktu tempuh yang lama akibat kemacetan tersebut. Para pengguna jalan diimbau untuk tetap waspada dan mematuhi peraturan yang berlaku demi keselamatan dalam berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com