Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gardu PLN di Cililitan Terbakar

Kompas.com - 16/01/2013, 22:36 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) PLN Termal Jawa-Bali di Cililitan (bukan Cawang seperti disebutkan sebelumnya, red), Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/1/2013) malam terbakar. Sebelum terbakar, gardu tersebut sempat mengeluarkan suara ledakan cukup keras sehingga mengundang perhatian warga di sekitar lokasi kejadian.

Pantauan Kompas.com di lokasi, saat ini gardu yang terbakar telah dalam penanganan petugas. Belasan unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur telah datang untuk mengatasi kejadian tersebut. Api terlihat mulai pukul 21.45 WIB.

Sampai berita ini ditayangkan, belum diperoleh informasi pasti mengenai penyebab terbakarnya gardu di Jalan Letjen Soetoyo No 1, Cililitan. Namun, diduga kebakaran itu terjadi akibat korsleting.

Situasi lalu lintas di depan gardu tersebut terpantau padat. Hal ini disebabkan setengah badan jalan tertutup oleh warga sekitar dan para pengguna jalan yang ingin menyaksikan peristiwa itu dari dekat. Api yang sempat membumbung tinggi, saat ini telah mulai jinak dan menyisakan kepulan asap hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com