Kompas.com - 17/01/2013, 08:41 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir di jalan-jalan utama wilayah Jakarta Barat membuat kendaraan tidak bisa melintas. Di beberapa titik, ketinggian air cukup tinggi.

"Wilayah Jakarta Barat memang banyak terendam banjir. Informasi yang disebar melalui broadcast BBM (BlackBerry Messenger) itu benar. Bahkan ada beberapa titik yang tidak kami cantumkan karena tidak masuk di jalan-jalan besar," kata Wong Niti, Kasat Lantas Polres Jakarta Barat saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (17/1/2013).

Di lain pihak, Kapolres Jakarta Barat, Kombespol Suntana mengatakan, semua anggota Polres Jakarta Barat diturunkan untuk membantu mengatur lalu lintas di jalan-jalan protokol di wilayah Jakarta Barat. Selain itu, beberapa petugas memang disiagakan di titik-titik wilayah banjir.

Ia menambahkan, petugas yang bertugas di beberapa titik banjir bekerja dengan melalukan evakuasi kepada warga yang rumahnya tergenang banjir. Sedangkan anggota kepolisian yang berjaga di jalan-jalan besar, bertugas untuk memberikan informasi atau mengalihkan jalan yang tidak bisa dilalui. "Tapi kan ada warga yang pengin coba terobos banjir, ternyata mogok, petugas bantu untuk dorong," kata Suntana.

Anggota kepolisian juga memangkas sejumlah pohon yang dikhawatirkan tumbang. Hampir seluruh anggota polres Jakarta Barat turun ke lapangan karena banjir kali ini cukup besar dan mematikan beberapa jalan besar di Jakarta Barat.

Adapun titik-titik banjir di wilayah Jakarta Barat meliputi:

1. Jl. Daan Mogot depan Samsat Jakbar 2 arah (ketinggian air 60 cm).

2. Jl. Daan Mogot depan Indosiar 2 arah (20 cm).

3. Jl. S. Parman depan Citra Land arah Grogol (100 cm).

4. Jl. Tubagus Angke arah Jembatan 2 (40 cm).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.