Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Tanah Abang Tergenang, Perjalanan KRL Terganggu

Kompas.com - 17/01/2013, 08:48 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun Kereta Api Tanah Abang, Jakarta Pusat, tergenang air akibat hujan yang terjadi sejak dini hari tadi. Imbasnya, perjalanan KRL sementara ini mengalami gangguan.

"Benar, ada genangan di Stasiun Tanah Abang, sehingga perjalanan sedikit terganggu," kata Mateta Rijalulhaq, Manajer Komunikasi PT KAI Daops 1 Jakarta, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/1/2013) pagi.

Ia menjelaskan, petugas masih berupaya menangani gangguan yang terjadi. Untuk sementara, PT KAI melakukan pengaturan ulang jadwal perjalanan guna menghindari luasnya dampak gangguan tersebut ke lintasan lainnya.

"Kalau Stasiun Jakarta Kota dan Kampung Bandan belum ada laporan masuk (tentang genangan)," sambung Mateta.

Perjalanan KRL dari arah Depok, menurut informasi penumpang, saat ini mengalami gangguan. Selain tersendat dan molor dari jadwal biasanya, salah satu KRL juga tertahan sementara di dekat Stasiun Pasar Minggu.

"Dari tadi tertahan di Stasiun Pasar Minggu. Enggak ada info soal gangguan perjalanan," kata Agnes, penumpang KRL lintasan Depok - Jakarta Kota.

Ia menerangkan, informasi sama diperoleh dari rekan-rekannya yang menumpang KRL lintasan Bekasi-Manggarai. Perjalanan dari Bekasi pun saat ini mengalami gangguan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com