Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Cawang dan Tebet Juga Tergenang

Kompas.com - 17/01/2013, 09:24 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perjalanan KRL lintas Bogor/Depok tujuan Jakarta berakhir di Stasiun Pasar Minggu menyusul banjir yang juga menggenangi Stasiun Cawang dan Tebet, Kamis (17/1/2013) pagi.

Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengatakan, KRL Bogor/Depok sudah tidak bisa lagi masuk ke Cawang karena ada genangan, baik di pelintasan maupun di area stasiun. "Saat ini, KRL hanya sampai Pasar Minggu, lalu kembali ke Depok/Bogor," ujarnya sekitar pukul 09.00.

Dengan demikian, KRL jalur lingkar juga belum bisa dijalankan, apalagi beberapa stasiun seperti Kampung Bandan dan Jakarta Kota juga banjir. Sementara itu, KRL dari Bekasi masih bisa sampai Manggarai. Adapun KRL lintas Serpong hanya bisa sampai Stasiun Palmerah karena Stasiun Tanah Abang juga tergenang sampai setinggi 60 cm.

Eva mengatakan, rel di Stasiun Palmerah hanya dua jalur sehingga kereta yang akan masuk atau berangkat dari stasiun ini harus menunggu giliran. "Ini menyebabkan antrean kereta yang cukup panjang. Kami mencoba mengurai agar antrean tidak terlalu panjang," ucapnya. Adapun KRL lintas Tangerang tidak mengalami gangguan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com