Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Normal

Kompas.com - 17/01/2013, 11:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan menyatakan meskipun saat ini banjir melanda Jakarta, namun Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tetap beroperasi seperti biasa. Banjir tidak membuat operasional bandara Soekarno-Hatta terhenti.

"Pantauan terhadap operasional bandara, semua bandara beroperasi normal," Bambang S Ervan, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan RI, Kamis (17/1/2013).

Bambang menuturkan hanya ada satu bandara yang sempat tutup hampir selama satu jam, yaitu Bandara Adi Soemarmo, Solo. Bandara tersebut sempat ditutup pada pukul 08.39 WIB - 09.35 WIB. "Penutupan karena faktor cuaca," ujar Bambang.

Sementara maskapai penerbangan pun mengakui belum ada gangguan berarti atas banjir di Jakarta. Ikhsan Rosan, SM Public Relations PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyatakan penerbangan Garuda Indonesia tidak mengalami gangguan berarti atas banjir Jakarta maupun akses ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Penerbangan telat hanya 10-15 menit saja, itu kan masih dalam batas ketepatan waktu," ujar Ikhsan Rosan, seperti dikutip Tribunnews.com, Kamis (17/1/2013).

Ikhsan mengatakan, jika ada yang terlambat, mungkin dari penumpang itu sendiri. Ada sekitar 1-3 orang dalam setiap flight yang mengalami keterlambatan. "Namun penumpang terlambat tersebut kami akomodasi di penerbangan berikutnya," kata Ikhsan.

Ikhsan mengatakan, tidak ada masalah bagi awak kabin Garuda untuk menuju bandara terkait banjir yang melanda Jakarta. Garuda Indonesia telah menyiapkan awak kabin cadangan. "Secara umum operasional masih lancar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com