Kompas.com - 17/01/2013, 12:05 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Instansi pemerintah juga ikut terkena dampak banjir yang terjadi di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/1/2013) ini. Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang tepatnya berada di dekat perempatan Kuningan pun tak luput terkena imbas banjir. Berdasarkan pantauan Kompas.com, air yang bermula dari belakang gedung ini meluap hingga masuk ke halaman parkiran Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Air bahkan sudah masuk ke bagian tempat parkir Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Hidayat (54), salah seorang pegawai di dinas ini, menuturkan bahwa air mulai masuk ke areal gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai pukul 06.30 WIB. "Itu, kan, pas hujan deras. Jadi, karena di belakang gedung ini banjir. Limpahan airnya sampai masuk ke sini," kata Hidayat, Kamis, saat dijumpai di lokasi.

Air yang awalnya hanya menggenangi bagian depan gedung pun lambat laun masuk sampai areal parkir. Saat ini, kondisi areal Dinas Pendidikan DKI Jakarta bagaikan danau kecil di tengah gedung. Ketinggian setidaknya mencapai betis orang dewasa. Akibat banjir yang terjadi di beberapa titik di Ibu Kota, para pegawai Dinas Pendidikan DKI Jakarta pun terlambat datang. Hingga pukul 11.30 WIB, hanya ada 15 kendaraan dan belasan sepeda motor yang terparkir di halaman kantor dinas ini.

Kendaraan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudhi Mulyanto dan wakil pun tak terlihat. Menurut Hidayat, Taufik tengah menghadiri acara di Jakarta Utara. Meski Jakarta diserbu banjir, Hidayat menuturkan aktivitas kantor tetap seperti biasa.

"Tetap masuk, tidak libur. Hanya ada dispensasi kalau terlambat masuk. Sekarang yang datang baru sedikit karena terjebak banjir," kata karyawan yang sudah dari tahun 1976 menjadi pegawai negeri sipil ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X