Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Bingung Menuju Jakarta

Kompas.com - 17/01/2013, 14:55 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Banjir di DKI Jakarta menyisakan dilema bagi para pekerja komuter dari Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/1/2013). Pegawai yang sudah sampai di Stasiun Manggarai atau Pasar Minggu bingung karena tak ada kendaraan menuju kantor mereka, sementara pegawai di Stasiun Besar Bogor masih bingung bagaimana hendak menuju Jakarta.

Enda (29), warga Bogor Barat yang bekerja di Kawasan Sudirman, Jakarta, berangkat dari Stasiun Besar Bogor pukul 06.21, tetapi baru tiba di Manggarai pukul 09.30. Ia seharusnya berhenti di Stasiun Sudirman, tetapi genangan air menerpa jalur rel sehingga kereta rel listrik hanya bisa berhenti di Manggarai atau Pasar Minggu.

"Tadi lama juga di Stasiun Tebet. Tapi sudah sampai di Manggarai juga enggak bisa ke kantor. Sampai pukul 10.30 saya mencari ojek enggak dapat. Busway juga enggak bisa," kata Enda yang sedang hamil 7,5 bulan saat ditemui di Stasiun Besar Bogor, Kamis siang.

Enda akhirnya memilih pulang ke Bogor dan tiba sekitar pukul 11.45. Menurut dia, beberapa temannya yang menggunakan bus juga akhirnya pulang ke Bogor karena tidak bisa menembus jalur menuju kantor.

Eris (27), warga Dramaga yang bekerja di Palmerah, hingga pukul 12.00 masih berada di Stasiun Besar Bogor. Ia seharusnya menggunakan KRL pukul 10.00, tetapi ternyata hanya bisa sampai Stasiun Pasar Minggu. Dia akhirnya memilih naik bus dari Terminal Baranangsiang.

"Saya baru naik diberi tahu kernet kalau bus yang berangkat pukul 05.30 sampai pukul 11.00 baru sampai di Cibubur. Saya akhirnya balik ke stasiun lagi," tuturnya.

Eris menunggu KRL bisa menembus Stasiun Manggarai. Namun, dia belum tahu bagaimana dari Manggarai menuju Palmerah. "Saya usaha dulu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com