Kompas.com - 17/01/2013, 14:59 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya warga Jakarta saja yang terjebak banjir hari ini. Rombongan wartawan dari Argentina yang ingin meliput pertemuan Presiden Argentina Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga sempat terjebak banjir.

Rombongan wartawan itu terjebak di Jalan Sudirman, sebelum Bundaran Hotel Indonesia.

Menurut Elvira, sopir travel yang mengantar rombongan itu, mobilnya terjebak banjir pada sekitar pukul 10.00. "Kami tadi dari Hotel Shangri-La ingin ke Istana Merdeka, tapi malah terjebak di sini," tuturnya di Jakarta, Kamis (17/1).

Karena Bundaran HI tak bisa dilewati, Elvira akhirnya mengajak tujuh wartawan Argentina itu berjalan kembali ke Shangri-La. Para wartawan yang memakai jas dan dasi itu harus tergopoh-gopoh melewati genangan air sambil membawa kamera dan tripod. "Dari hotel, mereka naik mobil lain ke Istana," ungkap Elvira.

Dia menambahkan, meski terjebak banjir, para wartawan Argentina itu tidak marah dan kesal. "Mereka memang terkejut, apalagi sebagian baru pertama kali ke Jakarta. Tapi mereka tidak marah dan justru bilang pada saya, santai saja," ujarnya.

Menurut Elvira, ia sempat bilang kepada para wartawan itu bahwa banjir di Jakarta kali ini sangat besar. "Supaya mereka tidak mengira bahwa Jakarta memang sering dilanda banjir sebesar ini," ungkap dia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.