Kompas.com - 17/01/2013, 14:59 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan, volume air yang membanjiri Jakarta tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun 2007. Seusai rapat koordinasi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/1/2013), dia mengatakan bahwa fokus penanganan banjir dalam jangka pendek adalah menangani pengungsi.

"Tahun 2013 ini volume air yang masuk Jakarta jauh lebih besar dibandingkan tahun 2007. Dengan demikian, dampaknya lebih besar," kata Agung. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta menetapkan tanggap darurat banjir mulai hari ini sampai 27 Januari supaya penanganan lebih cepat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, selama 2-3 hari ke depan, hujan masih merata turun di wilayah Jabodetabek dengan intensitas sedang sampai lebat. "Ada tendensi menurun, tetapi harus diantisipasi potensi tumbuh hujan lagi," kata Kepala Bidang Informasi Publik BMKG Mulyono Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.